memaknai hidup

Sulit mengetahui tujuan hidup sebenarnya. Bagaimana kita memaknai hidup, kalu tujuan hidup itu sendiri belum kita temui. Adalah pergumulan yang hebat ketika berbagai pertanyaan tentang hidup anda muncul di benak anda. “Tentang untuk apa saya ada di dunia ini?” , ” Kenapa saya dilahirkan di latar belakang keluarga saya yang seperti ini?” , “Mengapa saya ada di tengah bangsa yang seperti ini?” . Begitu banyak pertanyaan muncul yang tanpa sadar mengisi benak kita.

Sebenarnya, setiap kita telah memiliki jalannya sendiri, dan tujuan hidupnya sendiri. Tuhan telah mengatur setiap jalan anak-anaknya. Dan setiap kita memiliki tujuan yang harus kita capai. Menjadi tugas yang besar bagi kita untuk memaknai hidup itu dengan bertanggungjawab sampai tujuan itu tercapai. Memaknai hidup adalah sebuah hak, hak setiap manusia. Dan menjadi sebuah masalah ketika manusia tidak dapat memaknai hidupnya dengan benar.

Sesungguhnya kehidupan adalah anugerah yang besar,

namun dibalik semua itu, yang terbesar adalah rahasia setelah mati. Kehidupan yang kekal setelah mati. Dan menjadi tugas kita untuk membagikan Anugerah Kehidupan Kekal itu.

JBu

Tentang Beny Nainggolan

Penulis adalah mahasiswa Teknik Sipil Universitas Sultan Ageng Tirtayasa angkatan 07 Riwayat Pendidilan : - Alumni SMAN 1 Tangerang - Alumni SMP Tar-q Citra Raya Pengalaman Organisasi : * Divisi Keprofesian Himpunan Mahasiswa Sipik (HMS) FT.UNITRTA * Anggota Forum Keluarga Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia (FKMTSI) * Ketua Remaja HKBP Citra Raya
Pos ini dipublikasikan di Christian. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s